Jumat, 16 Maret 2012

pulau raas di masa sekarang

PULAU RAAS
Pulau raas merupakan bagian dari bangsa Indonesia yang termasuk kabupaten sumenep,..pulau yang paling timur pulua Madura Kab sumenep. dengan panjang 15 km,pulau yang sangat kecil di antara pulau yang ada di sumenep.
Pulau raas dimasa sekarang jauh lebih baik dari tahun2,sebelumnya.Perkembangan ini dapat di rasakan oleh masyarakat,peran serta pemerintah setempat lebih dominan membantu atas perkembangan pulau raas,pulau raas terdiri dari 9 desa, 3 desa trdpat di  kepulauan raas,.. Pulau-pulau yang ada di diraas
1.Desa brakas,pulau yang termasuk desa brakas,Polo tengah (berpenghuni),polo  Aeng(berpenghuni),Kalosot (berpenghuni),Polo temur(tdk berpenghuni).
2.Desa Kepulau Tonduk Pulau Putri
3.Desa Kepulau Guwa2.pulau yang termasuk gua2 : Komerean,Kamodhi,
4. Desa Kropoh, pulau yang termasuk desa kropoh,...Pulau Sarok.
Daftar Desa dipulau Raas :Brakas (H.ALi Wafa Raafgani),Poteran (Sabri),Alasmalang (H.Rasid),KarangNangka (H.Saharom),Jungkat (H.Ainur),Ketupat (Naasir), yg ada di pulau Desa Gua-gua sama Tondok (H.Misba).

Daftar Pelayanan Pemerintah di Pulau Raas
1.Kantor Kecamatan
2.UPT Dinas Kesehatan Puskesmas,
    1.Puskesmas,3 Pustu, 9 desa terdpat Bidan Desa,7 Poskesdes,
3. UPT Dinas Pendidikan
    1.SMP 1. dan SMP 2
    2. SD
    3. SMA kosong
4. Dinas Perhubungan.
    1. Pelabuhan lama dan pelabuhan yang baru selesai
5.Kantor Koramil
6.Kantor KUA
7.Kantor Kepolisian

Penduduk pulau raas rata2 bekerja sebagai Nelayan dan bertani,ada juga sebagai berdagang merantau ke negri orng,Tempat perantau pulau raas ;Bali-Denpasar,Jogja,Jakarta,Sumatera,bahkan bisa dikatakan diseluru pelosok negri Indonesia orang raas kemungkinan ada.
Transport yang di pakai di pulau Raas : Mobil,Sepeda Motor,Sepeda dll....
Penyebrangan antara pulua menggunakan Perahu nelayan :Raas - SUmenep/sumenep - Raas,Bila dr sumenep naiknya dr Dongke dibutuhkan perjalanan 4 jam,setiap hari ada,.....Bila Raas-Jawa/Jawa-Raas,bila dari jawa naiknya dari Jangkar,perjalan 5 jam... Kurangnya pelayana dari dinas Perhubungan membuat perkembangan perekonomian di pulau raas sangat lah minim,Fery kpal
tidak ada sampai hari ini.

4 komentar:

Unknown mengatakan...

saya sangat mendukung adanya tranportasi very di pulau ra,as

Unknown mengatakan...

saya sangat mendukung adanya tranportasi very di pulau ra,as

Unknown mengatakan...

Raas juga termasuk indonesia... jadi buat presiden eang sekarang lagi berkuasa kembangkanlah pembangunan di pulau raas... jangan hanya kota2 besar eang anda bangun ... pulau raas juga membutuhkan tindakan anda.. tindakan eang nyata...eang bisa membuat raas menjadi lebih maju.. ingat pak... ke adilan milik kita semua... bukan cuma mereka eang di kota... pantaulah kami eang juga rakyat anda.

Sidiah mengatakan...

Pulau keren, alhamdulillah pernah kesini :)